4 Pantai di Cilegon buat Liburan Akhir Pekan bersama Keluarga

05/04/2021 0
4-Pantai-di-Cilegon-buat-Liburan-Akhir-Pekan-bersama-Keluarga.png

Pantai di Cilegon terkenal akan keasrian dan keindahannya. Itulah mengapa warga Banten umumnya gemar mengunjungi pantai-pantai sekitar kawasan Cilegon sebagai salah satu cara untuk menghilangkan penat setelah lelah bekerja selama seminggu penuh. 

Bagaimana dengan Anda? Apakah pantai menjadi tempat untuk melenyapkan lelah juga? Jika iya, masukkan empat pantai ini dalam daftar kunjungan buat liburan singkat akhir pekan bersama keluarga.

Baca juga: Indah, 10 Gunung di Banten Ini Cocok untuk Pendaki

1. Pantai Kelapa Tujuh

Pantai Kelapa Tujuh terletak di Desa Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten. Bila sudah berada di Pelabuhan Merak, Anda bisa langsung mampir ke kawasan pantai ini. Pasalnya, jarak pantai dari pelabuhan hanya 9,6 km saja sehingga Anda cukup berkendara selama kurang lebih 20 menit melalui ruas tol untuk sampai ke lokasi.

Airnya yang tenang dan pasir putih bersih di bibir pantai merupakan daya tarik utama Pantai Kelapa Tujuh bagi pengunjung. Jadi, Anda bisa puas bermain air atau hanya sekadar membuat istana pasir bersama anak dan suami. Ada juga perahu-perahu yang disewakan bila Anda ingin merasakan perjalanan laut singkat. 

Jika dirasa terlalu penat untuk bermain, Anda cukup membawa tikar dari rumah dan menggelarnya di pinggiran pantai. Tidur siang sejenak sambil menikmati sejuknya angin pantai sudah menjadi obat mujarab penghilang stres. 

Fasilitas pantai terbilang cukup lengkap, pihak pengelola menyediakan toilet, tempat bilas, kantin, sarana ibadah, dan area parkir kendaraan. 

2. Pantai Tanjung Sari

Satu lagi pantai di Cilegon yang cukup populer sekarang ini adalah Pantai Tanjung Sari, beralamat di Warnasari, Kecamatan Tangkil. Pantai ini sering disebut sebagai surga tersembunyi karena lokasinya berada di balik Kawasan Industri Krakatau Steel

Selama perjalanan menuju kawasan pantai, Anda akan mendapati hamparan luas alang-alang dan pepohonan mangrove. Lalu, setibanya di Pantai Tanjung Sari, pemandangan jernih air laut dan warna-warni perahu nelayan yang terparkir siap menyambut Anda beserta keluarga. 

Buat yang hobi fotografi, Pantai Tanjung Sari menjadi pilihan tepat untuk mengabadikan momen sunset. Jadi, jangan lupa untuk bawa kamera sebelum berangkat! Selain itu, bawa perbekalan makan juga karena Anda akan jarang menemui penjaja makanan di sini. 

3. Corner of Merak Beach

Corner of Merak Beach atau dikenal juga dengan nama Tikungan Pantai Merak menjadi salah satu tempat favorit warga untuk rehat sejenak bersama keluarga dari padatnya aktivitas. 

Gemuruh ombak, angin sepoi-sepoi, dan hilir mudik perahu nelayan menjadi pesona menakjubkan pantai ini. Sambil ditemani air kelapa muda, Anda bisa beristirahat sekaligus ngobrol santai bersama anggota keluarga di bawah tenda-tenda yang sudah disiapkan pedagang tepat di pinggiran pantai. 

Berencana ke sini? Catat alamatnya! Jalan Pelabuhan Merak No. 4, Mekarsari, Kec. Pulomerak, Kota Cilegon, Banten 42438. 

4. Pantai Mabak Cilegon

Cilegon memang surganya pantai indah bagi warga Banten. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi karena keelokan panoramanya adalah Pantai Mabak Cilegon. Lokasinya tepat berada di Mekarsari, Pulomerak, Kota Cilegon, Banten. 

Untuk masuk ke kawasan, Anda tidak akan dipungut biaya masuk. Anda cuma perlu menyiapkan uang buat membayar tiket parkir kendaraan, yakni Rp5.000 (motor) dan Rp10.000 (mobil).

Saat pertama kali tiba, hal pertama yang akan menarik mata pengunjung adalah birunya air laut pantai ini. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapati pemandangan indah hijaunya pepohonan di pulau seberang pantai, dikenal dengan Pulau Merak Kecil. 

Saking memesonanya kawasan pantai ini, banyak fotografer profesional yang datang kemari untuk berburu foto sunset, pulau merak kecil, dan kapal nelayan. 

Nah, itu tadi ulasan singkat mengenai empat pantai di Cilegon. Semoga bisa menginspirasi Anda untuk membuat rencana liburan akhir pekan singkat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *